Profil
Berdirinya perpustakaan mengikuti Stikes Surabaya Sejak 2006, Perpustakaan Stikes Surabaya menggunakan sistem layanan terbuka, yang memudah para siswa mencari sendiri bahan pustaka yang dibutuhkan untuk mendukung pelaksaan belajar mengajar di kampus, koleksi di perpustakaan mengutamakan bidang kesehatan yang sesuai untuk materi pembelajaran.

Visi Perpustakaan
Perpustakaan Stikes Surabaya sebagai pusat sumber informasi untuk mendukung pelaksanaan pendidikan dalam menciptakan tenaga kesehatan yang berkualitas dan profesional.

Misi Perpustakaan
1. Menyediakan bahan pustaka yang relevan terhadap pendidikan.
2. Menjalankan layanan jasa perpustakaan.

Jenis Layanan
Layanan sirkulasi : terdiri dari peminjaman, pengembalian, perpanjangan pinjaman buku untuk anggota perpustakaan. Jumlah pinjaman maksimal 3 eksemplar dengan jangka waktu 1 dan 7 hari sesuai keterangan yang ada pada buku.
Layanan jurnal & majalah : layanan jurnal & majalah ini tidak boleh dipinjam diluar perpustakaan, hanya untuk dibaca ditempat ataupun difotokopi.

Koleksi :
Buku Cetak
Koleksi buku di perpustakaan Stikes Surabaya diprioritaskan untuk kebutuhan proses belajar mengajar dengan cakupan bidang kesehatan seperti Ilmu Keperawatan, Ilmu Gizi, dan Bidan.

Koleksi Referensi
Koleksi referensi pada umumnya hanya bisa dibaca ditempat dan tidak boleh dipinjam. Cakupan koleksi referensi di perpustakaan Stikes Surabaya meliputi: kamus, perundang-undangan, ensiklopedia, indeks.

Terbitan Berkala
Perpustakaan Stikes Surabaya berlangganan jurnal dan majalah yang bersubjek kesehatan

Fasilitas
Ruang Baca
Ruang baca tersedia bagi mahasiswa/i yang ingin belajar kelompok maupun secara individu.

Ruangan ber-AC
Untuk kenyamanan pengguna perpustakaan, maka ruangan di perpustakaan menggunakan AC.

Aturan & Tata Tertib
Tata Tertib

  • Pengunjung perpustakaan diharuskan mengisi form kunjungan yang disediakan dengan mengetikan NIM.
  • Pengunjung dilarang membawa tas, tas laptop & jaket kedalam perpustakaan, barang-barang tersebut bisa diletakkan pada loker yang telah disediakan.
  • Barang-barang berharga harap dibawa sendiri, karena pihak perpustakaan tidak bertanggung jawab akan adanya kehilangan barang ataupun barang yang tertinggal.
  • Pengunjung perpustakaan wajib menjaga kebersihan dengan tidak makan, minum dan merokok dalam perpustakaan dan membuang sampah pada tempat yang tersedia.
  • Pengunjung perpustakaan tidak diperkenankan membawa bahan pustaka ataupun barang milik perpustakaan, tanpa dicatat dahulu di bagian meja informasi.

Jadwal  Layanan :
Senin – Jumat, Pkl. 08:00 wib s/d 16:00 Wib

Informasi :
Gedung STIKes Surabaya Lt Dasar
Email: Perpustakaan@stikessurabaya.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *