Inovasi mahasiswa terus berkembang saat ini, tak terkecuali kelima mahasiswa dari STIKES Surabaya yang tergabung dalam kelompok Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan (PKM-K) Kemristekdikti 2019 berhasil menciptakan inovasi produk masker yang dapat membantu mengatasi mata panda bernama “Masketir” singkatan dari Masker Timun Nyegerin. Kelima mahasiswa tersebut adalah Yusrilia Chrissinta, Trisna Vifvia L, Naurah Nazhifah,  Alifia Nabilatuzzahro, Iffat Inayah. Mereka merupakan mahasiswa S1 Ilmu Gizi STIKES Surabaya.

Produk masker ala mahasiswa STIKES Surabaya ini cukup menarik karena masker mereka terbuat dari bahan yang 100% alami. Timun dipilih sebagai bahan utama karena kandungan silica dan antioksidan yang tinggi mampu mengatasi mata panda .selain itu di dalam timun juga terkandung potassium dan vitamin C yang cukup tinggi sehingga efektif untuk mencegah penuaan dini.

Ketua kelompok, Yusrilia Chrissinta mengatakan bahwa produk “Masketir” ini juga ditambahkan aroma lavender agar konsumen merasa rileks saat memakainya. Masker ini selain digunakan untuk mengatasi mata panda juga efektif untuk mengatasi mata lelah akibat aktivitas sehari-hari. Cara pemakaian “Masketir” ini cukup ditempelkan pada bagian bawah mata selama 15-20 menit.

Saat ini Sinta dan kelompoknya sudah memproduksi masker sebanyak 250 pcs dengan harga per kemasan hanya Rp 5.000,-. Mereka memasarkan produk masker ini melalui media sosial.

Selain menghubungi nomor 081216671130 untuk memesan produk, konsumen juga bisa melihat dan menghubungi melalui akun instagram mereka di @masketirnyegerin

 

Contact person:

Yusrilia Chrissinta

Telp : 087781870638

WA : 085748585330

Email : yusriliachrissinta@yahoo.co.id

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *