Indonesia sempat berjaya di cabang olahraga voli pada Sea Games. Tercatat sembilan keping medali emas sudah dikumpulkan dari cabang Voli Putra.
Namun, sudah 10 tahun publik Indonesia dibuat menunggu emas ke-10 sejak terakhir kali menyabetnya pada Sea Games 2009 di Laos.

Keberhasilan mengalahkan Filipina di babak penyisihan grup tampaknya menambah kepercayaan diri para pemain Indonesia hingga menuju babak Final. dan akhirnya penantian yang sudah ditunggu-tunggu itu berakhir pada hari Selasa, 10 Desember 2019.

Walaupun pada saat awal pertandingan Indonesia sempat unggul dan akhirnya dikejar oleh Filipina sehingga terjadi persaingan yang sangat ketat dan sempat terdapat skor draw, karena mental para pemain sudah terlatih dengan baik disaat momen terakhir Indonesia dapat membalikkan posisi dan akhirnya dapat mengungguli Filipina dengan skor akhir 3-0.

Fahreza Rakha dkk. melakukan selebrasi karena sudah berhasil mempersembahkan Medali Emas ke-10 cabang olahraga voli putra untuk Indonesia diĀ  Ajang Sea Games 2019.

Dari Stikes Untuk Indonesia! Bravo Indonesia!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *