ARTIPENA, merupakan singkatan dari Aliansi Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkoba. Organisasi ini terbentuk atas usulan Ir. Zainal Arifin, MT (Universitas Mercu Buana) dan disepakati pada rapat terbatas di kantor BNN pada tanggal 2 November 2015 yang dipimpin Dr. Sulastiana M.Si (Kasubdit Lingdik Deputy Dayamas BNN), dihadiri oleh  Agus Sutanto, M.Si (Kabag Lingdik Dayamas BNN), Ir. Zainal Arifin, MT (UMB), M. Nur Faridh Thoha SE.MM. (UBL), Dr. Aam Bastaman (Trilogi), Dr. Zirmansyah (Al Azhar), Dr. Mukhlis Catio (Asyafiiyah), Dr. Teddy Oswari (UGD) dan Gufron, S.H. MH (ISTB).

Sebagai Organisasi “Artipena”  merupakan kumpulan para relawan anti narkoba yang terdiri dari civitas akademika yang bersedia mengabdi secara ikhlas dan tanpa pamrih, tidak digaji maupun diberikan imbalan, ikhlas berkorban, memiliki kepedulian serta komitmen yang tinggi dalam upaya mewujudkan kampus yang bersih dan bebas dari Narkoba.

Tantangan ini harus dihadapi dengan keberanian melakukan terobosan dan perubahan pada pola pola konvensional dalam pola seleksi para aktivis dan relawan yang tergabung dalam Satgas maupun UKM. Kenyataan ini menghendaki dukungan secara institusional yang diwujudkan dalam bentuk kebijakan dan komitmen para pimpinan perguruan tinggi dalam menghadapi isyue penyalahgunaan Narkoba di lingkungan kampus. (sumber: artipena.or.id)

Dalam kesempatan ini, Ketua Bidang Organisasi DPP Artipena, Dr. Suyanto, SE.,MM.,M.Ak.,CA. datang ke kampus Stikes Surabaya untuk mensosialisasikan dan mengajak para civitas akademi di Stikes Surabaya untuk dapat mendukung program dari Artipena & BNN dalam memberantas Narkoba, menciptakan Kampus yang bersih dan bebas dari Narkoba karena Mahasiwa Mahasiswi kita adalah Generasi Penerus Bangsa Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *