1. Duduk di antara orang yang sedang merokok
sebuah penelitian di University of Vienna mengungkap salah satu senyawa racun yang membuat perokok pasif rentan terhadap pertumbuhan tumor. Senyawa tersebut adalah acrolein atau acrylic aldehyde, yang dilepaskan ke udara saat rokok terbakar.

2. Memendam emosi
Ketika energi psikis lelah dan tak mampu menampung emosi yang terpendam, secara alamiah represi akan berubah menjadi bentuk yang lain, seperti nyeri dada,” tutur dr Azimatul Karimah, SpKJ, psikiater asal Surabaya. Dan bukan cuma nyeri dada saja, penyakit-penyakit lainnya bisa datang karena kebiasaan buruk yang satu ini misalnya maag yang timbul karena takut, cemas, atau perasaan tidak puas pada diri sendiri.

3. Malas minum
dampaknya bukan cuma kulit yang kering saja, tapi bisa mengarah ke dehidrasi. Jika hal ini terbentuk menjadi kebiasaan, waspada juga adanya gangguan fungsi ginjal atau infeksi saluran kencing (ISK).

4. malas olahraga
dampak kesehatan ketika seseorang malas berolahraga seperti misalnya hipertensi, obesitas, jantung, kerusakan sendi otot dan osteoartritis.Sementara itu, kurang olahraga bagi wanita juga bisa meningkatkan risiko penyakit tertentu seperti obesitas, depresi, osteoporosis serta kanker payudara.

Salam Sehat Selalu !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

41 − 35 =