Terlihat pandangan yang tidak biasa pagi ini, para mahasiswa berdatangan ke kampus dengan menggunakan busana muslim beserta membawa kantong plastik yang berisi snack ringan. ya, karena hari ini Stikes Surabaya mengadakan Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mengusung tema “Meneladani Pribadi Rasulullah untuk Menggapai Masa Depan”

Acara dimulai pkl. 08.00 wib yang bertempat di Aula lt. 3 Stikes Surabaya

Terlihat semua jajaran Pimpinan, Dosen dan Karyawan ikut menghadiri kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW. (dari kiri) Ibu Siti Zainab, Ibu Sri Mekar, Ibu Uswatun Khasanah (Uus) dan Bapak Adi.

Para Pembina Stikes Surabaya pun juga hadir sebagai Narasumber yaitu (dari kiri) DR.Dr. Armyn Nurdin, Prof. Mudjia Raharjo, Bapak Budi (Ketua STIEUS Surabaya) beserta Staff.

Acara dibuka dan dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan Sari Tilawah oleh Pengurus UKKI (Unit Kegiatan Kerohanian Islam) Stikes Surabaya.

Sambutan dari Prof. Mudjia Raharjo, Mengutip dari yang disampaikan oleh beliau bahwa “acara rutin kampus dan agenda kegiatan nasional terutama hari besar umat islam sangat penting bagi pembentukan moral spiritual dan akhlak mahasiswa. serta apabila bisa melaksanakan dan menerapkan salah satu Pribadi Teladan Rasulullah di kehidupan maka Insyaallah hidup akan lebih barokah.”

Selanjutnya sambutan dari DR.Dr. Armyn Nurdin, mengutip dari yang disampaikan oleh beliau bahwa ” kedepan melalui penelitian bersama Stikes Surabaya, bagaimana membenarkan secara akademik Ilmu Kesehatan dan Ilmu Kedokteran yang tertera dalam Al-Quran dan Hadist agar bisa diimplementasikan sebagai materi pengajaran dan perilaku kehidupan sehari-hari.”

dilanjut oleh ceramah dari Ust. Multazam Muslih, M.Ag. tentang menerapkan pribadi Rasulullah di kehidupan sehari-hari.

Penampilan Banjari (Mahaallul Qiyam) serta membaca Shalawat Nabi.

Memasuki puncak acara yaitu doa bersama keselamatan dunia akhirat dan ditutup dengan pembacaan doa oleh Bpk. Choirul Fajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 3 =