Pemuda merupakan penerus bangsa, yang akan meneruskan estafet kepemimpinan. Untuk menjadi seorang pemimpin pun harus memiliki etika dan skill yang bagus. Untuk menyiapkan generasi penerus yang baik dan mampu menjadi pemimpin yang hebat, BEM STIKes Surabaya mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) selama 2 hari pada tanggal 23-34 Maret 2019. Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah teman-teman yang mengikuti organisasi mahasiswa yang ada di STIKes Surabaya yaitu HIMASAKA, HIMABI, dan HIMAGIZ. Selain itu ada juga dari BEM STIEUS yang ingin bergabung untuk mengikuti kegiatan LDKM tahun ini.

Kegiatan ini berlangsung 2 hari dengan 2 tempat yang berbeda. Pada hari pertama kegiatan dimuali pukul 13.00 WIB di STIKes Surabaya dengan memberikan materi mengenai kepemimpinan oleh Andy Susantyo, S.Kom., M.M dan Drs. Sis Sugiono sebagai pemateri. Dalam materi yang disampaikan, dibentuk dengan konsep diskusi dan dibagi menjadi kelompok kecil sehingga peserta dapat berpikir kritis serta agar peserta tidak bosan. Materi yang disampaikan berakhir hingga pukul 21.00 WIB, yang kemudian dilanjutkan untuk istirahat dengan menginap di kampus STIKes Surabaya.

Pada hari kedua, kegiatan LDKM beralih ke BASARNAS, disana peserta diajak untuk melakukan outbond, dan sedikit diajarkan bagaiamana cara menangani pertolongan pada saat bencana. Hal ini merupakan pengalaman pertama yang dirasakan oleh mahasiswa STIKes Surabaya. Acara ini pun ditutup pukul 15.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 − 5 =