Apabila terjadi gejala pusing disaat anda menderita flu (pilek) bisa jadi akibat menumpuknya lendir di dalam rongga hidung dan akhirnya menimbulkan tekanan ringan yang mengakibatkan kepala terasa berputar.

anda dapat mengurangi gejala pusing dalam beberapa langkah berikut :

1. Minum Air Hangat
Air mineral akan sangat membantu dalam menambah cairan di dalam tubuh apalagi jika air tersebut hangat, selain meringankan hidung yang tersumbat saat flu juga dapat meredakan pusing karena lendir akan manjadi encer untuk beberapa saat dan mudah untuk dikeluarkan.

2. Menghirup uap panas
Rebus air bersih hingga mendidih dan keluar uap, uap air panas dapat meringankan hidung yang tersumbat untuk beberapa saat. posisikan wajah anda di atas uap air tersebut selama 15 menit sambil menghirup uap sedalam-dalamnya dan lendir akan manjadi encer untuk beberapa saat dan mudah untuk dikeluarkan.

3. Minum Jahe Hangat
Mengatasi pusing di saat flu juga bisa dengan tanaman herbal yaitu dengan meminum jahe, caranya dengan merebus jahe yang sudah dikupas selama 10 menit dan didiamkan sebentar hingga hangat lalu siap untuk diminum.

4. Istirahat Cukup
Istirahat yang cukup merupakan kunci agar kondisi tubuh anda menjadi semakin baik, kurangi aktivitas yang membuat gejala pusing semakin parah seperti aktivitas yang terlalu berat. usahakan tidur selama 7 s/d 9m jam setiap malam agar tubuh mendapatkan hibernasi yang cukup untuk memulai aktivitas keesokan hari.

Salam Sehat Selalu !

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 28 = 32