Setelah kegiatan OKK yang diselenggarakan oleh BEM STIKES Surabaya, juga diadakan OKK Lanjutan yang diselenggarakan oleh HIMAGIZ STIKES Surabaya. Sasaran OKK Lanjutan ini adalah mahasiswa baru PRODI S1 Ilmu Gizi. Selain mahasiswa baru yang mengikuti OKK Lanjutan  ini, terdapat mahasiswa dari angkatan sebelumnya yang belum mengikuti OKK Lanjutan.

Pada tahun ini terdapat perbedaan dari tahun sebelumnya yaitu OKK Lanjutan akan diadakan selama 1 semester. Jadi mahasiswa yang mengikuti OKK Lanjutan ini akan dinyatakan lulus.

Kegiatan OKK Lanjutan ini bertempat di Kampus Stikes Surabaya. Dihadiri oleh 39 peserta dan  23 panitia.  OKK Lanjutan pada tahun ini mengangkat tema Generasi Ceria, Rajin, Peduli, dan Kreatif (Gen-Cerdik).  Manfaat dan tujuan dari OKK Lanjutan sebagai berikut:

  1. Menambah wawasan peserta seputar dunia kesehatan khususnya Program Studi S1 Ilmu Gizi.
  2. Memotivasi peserta dalam menekuni dan mengembangkan ilmu pengetahuan mereka dalam bidang ilmu gizi.
  3. Memperkenalkan eksistensi Program Studi S1 Ilmu Gizi kepada peserta.
  4. Menjalin silaturahmi antara peserta dengan kakak tingkat.
  5. Menambah wawasan peserta tentang “Piramida Gizi Seimbang” melalui food models.
  6. Mengaplikasikan ilmu yang diperoleh panitia, dan mengembangkannya kepada peserta.

Rangkain acara pada OKK Lanjutan OKK PRODI S1 Ilmu Gizi 2018 adalah

  1. Acara pembukaan serta perkenalan tentang ruang lingkup PRODI S1 Ilmu Gizi yang diselenggaran pada tanggal 7-9 September 2018.
  2. “Make Food Model” yang diselenggarakan pada tanggal 19 Oktober 2018. Acara ini mahasiswa membuat Piramida Gizi Seimbang dan kemudian dipresentasikan didepan dosen serta panitia yang ada.
  3. Mengikuti kegiatan Gizi bhakti Masyarakat (GBM) 2018 yang diselenggarakan pada tanggal 1 Desember 2018.
  4. LDKM yang diselenggarakan bersama PRODI yang lainnya seperti perawat dan bidan. Kegiatan ini diselenggarakan pada bulan Januari 2019.
  5. Mengikuti kegiatan Hari Gizi Nasional (HGN) 2019 yang diselenggarakan pada bulan november 2019

Dengan diadakan rangkain acara OKK Lanjutan PRODI S1 Ilmu Gizi ini diharapkan mahasiswa dapat mengenal lebih dalam tentang jurusan yang telah diambil, mengenal antar mahasiswa satu dengan yang lain, mempunyai rasa solidaritas tinggi, dan diharapkan mahasiswa menjadi Generasi Ceria, Rajin, Peduli, dan Kreatif (Gen-Cerdik) seperti tema yang sudah diangkat.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

26 + = 30