Pornikes jawa Timur Wilayah 2 Tingkat Nasional 2018 cabang olahraga volly putri yang dilaksanakan di dinas pendidikan provinsi jawa timur pada hari Sabtu, 10 November 2018 yang bertepatan dengan Hari Pahlawan yang diikuti oleh 26 tim dari kampus kesehatan berlangsung seru dan alot dimana tim volly putri SS (stikes surabaya) berhasil juara dengan clean sheet.

Pada pertandingan babak penyisihan tim volly putri SS yang dijadwalkan betanding dengan tim volly putri Akper Kesdam Bali tidak dapat dilaksanakan karena tim volly Akper Kesdam Bali tidak dapat hadir dilapangan sampai panggilan terkahir dari panitia dan dinyatakan WO, usut punya usut ternyata tim volly putri Akper Kesdam Bali memang tidak bisa datang pada Pornikes 2018 kali ini, maka dari itu tim volly putri SS dinyatakan masuk ke babak selanjutnya dan akan menghadapi tim volly putri Rustida Banyuwangi yang pada pertandingan sebelumnya berhasil mengalahkan Stikes Muhammadiyah lamongan.

Pertandingan babak penyisihan ke dua antara tim volly SS (Stikes Surabaya) versus Tim Volly Rustida Banyuwangi yang berlangsung pada jam 11:00 WIB berlangsung seru, meski terik matahari mengiringi jalannya pertandingan namun kedua tim tetap bermain dengan penuh semangat begitupula dengan para supporter dari kedua tim yang antusias mendukung tim masing-masing, dan pada akhirnya Tim Volly Putri SS berhasil menyudahi pertandingan dengan skor 2:0.

Pertandingan perempat final pornikes 2018 mempertemukan tim volly putri stikes surabaya melawan Tim Volly Putri Stikes Dr. Soebandi Jember yang sebelumnya telah berhasil mengalahkan stikes Banyuwangi pada babak penyisihan pertama dan mengalahkan Akper Kerta Cendekia Sidoarjo pada babak penyisihan kedua. pertandingan antara tim volly SS vs tim volly Dr. soebandi jember inipun berlangsung panas sepanas cuaca disiang hari yang mengiri laga ini berlangsung, pertandingan dua set inipun berakhir dengan kemenangan tim volly SS dengan skor 2:0.

Setelah kemenangan pada perempat final Tim volly putris SS ada jeda waktu istirahat yang digunakan oleh tim dan official untuk istirahat sembari menyaksikan pertandingan perempat final lainnya antara tim volly putri Stikes Bina Sehat PPNI Mojokerto melawan Stikes ST. Vincentus a Paolo Surabaya dimana pertandingan inipun tidak kalah seru dan berlangsung dengan 1 set tambahan sebagai penentu kemanangan tim volly Stikes ST. Vincentus a Paolo Surabaya yang selanjutnya akan berhadapan dengan tim volly SS pada semifinal, dimana tim volly SS berhak melaju ke partai puncak atau final setelah berhasil menang atas Stikes ST. Vincentus a Paolo Surabaya dengan skor 2:0 pada babak semifinal.

Partai Final, puncak dari acara perhelatan Pekan Olahraga dan Seni Kesehatan (PORNIKES) Wilayah 2 jawa timur ke XVIII Nasional cabang bola volly putri akhirnya mempertemukan juara bertahan tim volly Stikes Ngudia Husada Madura (NHM) dengan tim pendatang baru tim volly putri SS yang memang baru pertama kali mengikuti PORNIKES dan berhasil masuk ke final, pertandingan final ini berlangsung alot dan seru setelah seharian penuh bertanding tentu tenaga dari kedua tim sudah sangat terkuras dan hal inipun berlaku sama bagi para supporter kedua tim, partai yang berlangsung dengan tensi tinggi ini benar-benar menarik perhatian seluruh panitia, pemain, penonton dan tentunya para supporter kedua tim, pertandingan final ini dilangsungkan dengan skema berbeda dari babak penyisihan, perempat final dan semifinal dimana sebelumnya cukup dengan dua kali kemenangan namun berbeda untuk partai final ini dimana kedua tim diwajibkan untuk memiliki tiga kali kemenangan, meski pada akhirnya tim volly putri SS (stikes surabaya) berhasil menumbangkan juara bertahan dengan skor telak 3:0 namun harus diakui pertandingan final ini benar-benar yang paling menguras tenaga dan emosi. selamat bagi tim volly putri SS yang telah berhasil membawa medali emas bagi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Surabaya, semoga di PORNIKES 2019 yang akan dilaksanakan di Stikes Dian Husada Mojokerto tim volly putri SS bisa mempertahankan kekompakan dan semangatnya untuk tampil sebagai juara bertahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

96 − 89 =